oleh

Songsong HUT Prov Papua Barat, ASN Kerja Bakti

-Manokwari-65 views

MANOKWARI-Menyongsong peringatan HUT Provinsi Papua Barat pada 12 Oktober, jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) melaksanakan kerja bakti di kawasan perkantoran Arfai, Selasa (8/10/2019). Para ASN di sebar di sejumlah titik membersihkan rumput dan mengangkat sampah.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menginstruksikan semua ASN kecuali para pejabat yang menghadiri kegiatan dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) turun kerja bakti.  “Kompleks perkantoran kita ini indah, lihat ke kiri dan  ke kanan ada laut, ke belakang ada hutan. Kita harus jaga agar tetap bersih,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, aksi bersih-bersih di kawasan perkantoran tidak hanya dilakukan saat memperingati HUT Provinsi Papua Barat atau menjelang hari-hari besar nasional lainnya, tetapi dilaksanakan secara terus menerus. Di perkantoran terdapat gedung-gedung megah, sehingga kawasannya pun harus bebas dari sampah maupun rumput tinggi.

Gubernur mengusulkan agar ada pembagian kelompok kerja yang bertugas menjaga kebersihan kawasan perkantoran di Arfai. Perlu dialokasikan anggaran sehingga upaya kebersihan kantor dapat melibatkan para pemuda karang taruna, pemdua gereja atau pemuda masjid. “Sebenarnya ada uang untuk bersihkan kantor ini, maka itu libatkan kelompok pemuda untuk kerja memberihkan kompleks perkantoran ini,” jelas Gubernur.

Upacara peringatan HUT Prov Papua Barat dilaksanakan, Sabtu 12 Oktober. Walaupun libur kerja, Gubernur mengingatkan para ASN  untuk mengikuti upacara. “Hari Sabtu tanggal 12 Oktober tetap masuk untuk mengikuti upacara,” ujar Gubernur.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed