oleh

KONI, PSSI dan Persemi Dapat Tambahan Anggaran di APBD-P

TIMIKA – Bukan hanya fokus membangun infrastruktur untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional XX (PON XX) Tahun 2020 mendatang, untuk mencapai sukses prestasi maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika juga mulai melakukan persiapan. 

Itu bisa tergambar dari kebijakan penganggaran yang dialokasikan Pemda Mimika pada Tahun Anggaran 2019. Dimana Pemda tidak hanya fokus membangun venue tapi juga mulai membina atlet. Sehingga lewat APBD Perubahan yang baru saja ditetapkan, Pemda menambah anggaran untuk tiga organisasi olahraga. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marten Mallisa yang ditemui Radar Timika, Senin (7/10) kemarin mengungkapkan memang ada penambahan anggaran untuk KONI yang menaungi cabang olahraga. Tapi ada salah satu cabang olahraga yang diberi kekhususan sehingga mendapat bantuan langsung dari Pemda, yaitu PSSI. Bahkan klub sepakbola Persemi Mimika juga mendapat pengecualian. 

Marten tidak menyebut besaran anggaran awal. Namun dalam APBD Perubahan KONI Mimika mendapat tambahan anggaran sebesar Rp 6 miliar. Nilai yang sama juga ditambahkan untuk Persemi Mimika yang tengah berkompetisi di Liga 3 Zona Papua. Kemudian PSSI mendapat tambahan Rp 2 miliar. 

Organisasi olahraga yang mendapat bantuan langsung dari Pemda kata Marten hanya itu. Tidak ada cabang olahraga lain lagi. 

“Cabang olahraga lain tidak ada, mungkin dikoordinasikan melalui KONI. Semua cabang itu di bawah koordinasi KONI,” jelas Marten. 

PSSI lanjut Marten, satu-satunya cabang olahraga yang mendapat pengecualian, karena ada turnamen atau liga tersendiri yang diikuti serta untuk pembinaan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed