oleh

Kampung Malagufuk Butuh Pelayanan Kesehatan

-Metro-70 views

AIMAS– Kampung Malagufuk, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, memiliki data penduduk 14 Kepala Keluarga dan 50 jiwa membutuhkan adanya pelayanan Kesehatan di Kampung yang berjarak kurang lebih 10 Km dari ibukota distrik.

“Kami berharap perhatian pemerintah juga tertuju ke kami, meski ini baru kampung persiapan, setidaknya pelayanan kesehatan di kampung kami ikut diperhatikan,” kata salah satu warga, Absalom Kalami kepada wartawan saat berkunjung ke Kampung Malagufuk, Senin (8/10). 

Dijelaskan Absalom, sejak tahun 2014 Kampung Malagufuk hadir, seluruh masyarakat yang sakit harus berobat di ibu kota distrik bahkan ke Kota Sorong. Jika tidak memungkinkan untuk keluar dari kampung, masyarakat terbiasa untuk melakukan pengobatan secara tradisional. “Kalau sakit, kami memang harus ke Makbon, kalau tidak langsung ke rumah sakit di Kota Sorong,” ucapnya. 

Pengobatan tradisional yang dilakukan masyarakat setempat, memanfaatkan hasil alam yang ada di hutan yang diolah untuk dijadikan obat tradisional yang dapat dikonsumsi. Hal tersebut dilakukan sudah cukup lama dan diakui telah memberikan manfaat kepada masyarakat. “Selama ini kami lakukan pengobatan tradisional saja yang diambil dari alam,” terangnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed