oleh

Di Kabsor 15 Petugas Kebersihan Disiagakan

-Metro-87 views

AIMAS– Mengantisipasi permasalahan sampah di Kabupaten Sorong, Pemerintah Kabupaten Sorong mulai mempekerjakan 15 petugas kebersihan disejumlah titik di Ibu Kota Kabupaten Sorong sejak Senin (7/10). 

Disampaikan Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si, petugas kebersihan yang dipekerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong hanya untuk mambantu agar kawasan-kawasan tertentu di Ibu Kota Kabupaten Sorong tetap terjaga kebersihannya. 

Masyarakat Kabupaten Sorong diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Masalah kebersihan menurutnya harus diatasi mulai saat ini, karena kedepannya Kabupaten Sorong akan terus berkembang, tidak menutup kemungkinan menimbulkan volume sampah yang lebih besar dari sebelumnya. 

“Untuk itu, masyarakat harus ikut menjaga kebersihan di Kabupaten Sorong, agar persoalan kebersihan tidak rumit nantinya,” ucapnya. 

Selain masyarakat dan petugas kebersihan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga diharapkan dapat ikut berperan serta dalam mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Sorong melalui program-program yang diterapkan. 

Petugas kebersihan di Kabupaten Sorong nantinya akan bertugas membersihkan kawasan dari Km 18 hingga Km 24, tepatnya di Jalan Kompleks Kantor BPKAD Kabupaten Sorong. Para petugas kebersihan mulai digerakkan ditandai dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh Bupati Sorong di Halaman Upacara Kantor Bupati Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed