oleh

Sayangkan Absennya 3 Pilar

JAYAPURA – Persipura Jayapura  belum bisa  mematahkan dominasi Persib Bandung sejak tahun 2014 silam. Maung Bandung   memperpanjang dominasinya atas Persipura dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga I Indonsia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9). 

Gol Persib dicetak Ezechiel N’Douassel di menit 39 dan 47 serta Febri Hariyadi di menit 75, satu-satunya gol balasan Persipura dicetak Titus Bonai di masa injuri-time babak pertama.

Arsitek Persipura, Jacksen F Tiago mengakui keungulan lawannya yang lebih jeli memanfaatkan peluang pada momen yang paling tepat. “Ini jelas sebuah hasil yang diluar ekspetasi kita, padahal  kita sangat berharap bisa mendapat hasil lebih baik lagi. Kita memberi ucapan selamat kepada Persib Bandung,” kata Jacksen Tiago.

Jacksen mengakui, faktor kelelahan dan absennya tiga pemain pilar yang selama ini sangat penting bagi Persipura yakni  Samassa Mahamadou, Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh, mempengaruhi stabilitas permainan Persipura. Namun faktor utamanya karena lini tengah timnya yang tak punya stabilitas seperti Persipura yang sebenarnya.

Penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman menambahkan,  ia dan  rekan-rekannya bekerja keras, tapi  faktor kelelahan pemain dan jadwal  yang terlalu mepet menyebabkan timnya belum maksimal. “Tapi Insya Allah  kedepannya kita akan terus  mencoba untuk tampil lebih baik lagi,” katanya. Dengan hasil ini,  Persipura turun ke peringkat 8 dengan 27 poin, sedangkan Persib naik ke peringkat 10 dengan 24 poin. (al) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed