oleh

21 Motor Anggota Polres Kaimana Ditahan Propam

-Sorong Raya-282 views

KAIMANA –Akibat tidak melengkapi kelengkapan surat – surat kendaraan, akhirnya sebanyak 21 kendaraan bermotor milik anggota Polisi di Polres Kaimana, ditahan oleh personel seksi Profesi dan Pengamanan atau Propam Polres Kaimana. Penahanan 21 motor milik personel Polres Kaimana ini, ditahan saat razia internal yang dilakukan oleh Seksi Propam Polres Kaimana, dihalaman Polres Kaimana Rabu (18/9) lalu. 

Razia ini dilakukan, selain memeriksa surat kendaraan akan tetapi, inti pelaksanaan razia ini lebih kepada penerapan aturan hukum yang berlaku. Bahwa sanya, hukum diterapkan kepada siapa sajatidak pandang bulu. 

“Kemarin ada 21 kendaraan yang kita tahan, motor yang kita tahan karena memang sebagian suratnya ketinggalan atau tidak dibawah. Namun ada juga yang belum memiliki, surat kelangkapan administrasi lainnya seperti SIM. Yang kita terapkan ini sebenarnya, sudah merupakan ketentuan Hukum,”Jelas Kapolres Kaimana melaui Kasie Propam Polres Kaimana Ipda. Adi Prayitno, kepada media ini di Ruang Kerjanya, Kamis (19/9). 

Mantan Kapolsek Kokas ini juga mengatakan, dari jumlah kendaraan yang ditahan tersebut, sebagian sudah diserahkan kepada pemiliknya yang tak lain adalah anggota Polres Kaimana. Namun penyerahan kendaraan tersebut, menurutnya memiliki syarat yang harus dipenuhi oleh setiap anggota. 

“Sejauh ini kita sudah kembalikan namun dengan syarat, karena ini masih bersifat teguran jadi wajib hukumnya untuk melengkapi surat kendaraan. Jika nantinya, teguran ini tidak lagi diindahkan kedepan kami akan langsung melakukan tindakan tegas yakni penilangan. Karena kami semua juga sudah tunduk dibawah peradilan umum, artinya kita semua sama juga dengan masyarakat umum lainnya jika melanggar wajib ditilang,” jelasnya. 

Lelaki yang pernah bertugas di satuan lalu lintas Polres Kaimana ini juga mengatakan, jika razia ini kedepan akan menjadi agenda rutin pihaknya. Sehingga dirinya berharap, agar setiap anggota Polres Kaimana melengkapi surat kendaraan. 

“Kami tidak cukup sampai disini saja, memang saat ini masih dalam tahap peneguran. Dan razia akan tetap  kami laksanakan, sehingga kami berharap setiap anggota wajib melengkapi surat kendaraannya,”tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed