oleh

Dua Gol Tibo Menangkan Persipura

2 Persipura VS Persela 0

JAYAPURA – Persipura Jayapura mencatatkan hasil positifnya usai mengalahkan  sang tamu, Persela Lamongan di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 dua gol tanpa balas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9).  Berstatus tim tuan rumah di Pulau Jawa dan tanpa disaksikan penonton, pasukan Mutiara Hitam justru bermain tanpa beban. 

Kemenangan ini memperpanjang magis Jacksen Tiago yang kembali mempersembahkan hasil positif bagi Persipura di tujuh laga beruntun. Persipura sukses mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Titus Bonai menjadi aktor utama berkat sumbangsih dua golnya. 

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim saling serang. Persipura maupun Persela berkali-kali mengancam barisan pertahanan lawan masing-masing. Namun, berkat penampilan apik lini belakang keduanya, serta buruknya penyelesaian akhir, tidak ada satu pun yang berbuah gol di setengah jam pertandingan.

Kebuntuan berakhir saat laga menyisakan lima menit. Berawal dari kemelut bola liar di kotak penalti Persela, Titus Bonai yang berdiri tanpa kawalan, menyarangkan bola dengan mudah. Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persipura unggul tipis 1-0 atas Persela. 

Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua pelatih. Permainan menarik ditampilkan kedua tim, sama-sama saling menyerang barisan pertahanan masing-masing. Memasuki menit 78, Tibo sukses mencatatkan namanya untuk kedua kalinya melalui tendangan jarak dekatnya yang tak bisa dihalau penjaga gawang tim tamu. Persipura unggul 2-0 atas sang tamu hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago dalam press conference usai laga mengaku puas dengan hasil pertandingan. Hal itu tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain, baginya dalam pertandingan yang paling penting adalah hasil akhir meskipun dalam pertandingan minim penguasaaan bola. ”Kita sangat puas dengan kinerja pemain meskipun kita tahu banyak pemain yang kehilangan kontrol permainan, tapi sepakbola tidak selalu bisa kita menguasai dan kadang kita hanya perlu bersyukur dengan hasil akhirnya,” tandasnya.  Meski mendapatkan tiga poin atas kemenangan atas Persela,   Persipura masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi  26 poin dari 16 laga. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed