oleh

Sementara, Carly dan Jaquilina Pimpin DPRD Kaimana

-Sorong Raya-447 views

KAIMANA – Charly Richart E. Maipauw dan Jaquilina Claudia, dua dari anggota DPRD Kaimana, yang baru saja dilantik serta diambil sumpahnya dipercayakan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai masing – masing yakni, Partai Demokrasi Indonesi (PDI) Perjuangan dan Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kaimana untuk menduduki posisi kursi pimpinan DPRD Kaimana sementara. 

Keduanya diangkat berdasarkan rekomendasi dari partai masing – masing. Untuk DPC PDIP Kaimana dengan nomor rekomendasi, 16/EX/DPC.11/IX/2019 terkait dengan pengajuan nama pimpinan DPRD Kaimana sementara. 

Berdasarkan rekomendasi tersebut, dan hasil perolehan kursi terbanyak Pemilu 17 April lalu, di Kaimana PDIP merupakan partai yang meraih kursi terbanyak yakni 6 kursi. Dari hasil tersebut, maka Carly Maipauw dipercayakan sebagai ketua DPRD Kaimana sementara. 

“DPC partai demokrasi indonesia perjuangan kabupaten kaimana, maka dengan ini kami sampaikan. Nama pimpinan sementara, DPRD kabupaten kaimana. Dari partai PDIP, yakni Charly Richart E. Maipauw dengan nomor urut 3 dapil 1 pada Pemilu 17 April lalu,”Jelas Sekwan DPRD Kaimana Agus Duwila, S. Sos saat menyampaikan sambutan, pada sidang paripurna di Gedung Pertemuan krooy, Kamis (12/9). 

Sementara itu, untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar), Kabupaten Kaimana telah mengeluarkan rekomendasi terkait dengan pimpinan sementara DPRD Kaimana. Rekomendasi dari partai yang berlambang pohon beringin ini, diberikan kepada Jaquilina Claudia yang juga merupakan anggota DPRD Kaimana incumbent

“Maka sesuai dengan UU RI nomor 23 tahun 2014, pasal 1 dan 2. Dengan ini DPD partai Golkar Kabupaten Kaimana, menunjuk dan menugaskan saudari Jaquilina Claudia, S. Hut sebagai pimpinan sementara DPRD Kaimana dari unsur partai golkar,” jelas Sekwan DPRD Kaimana Agus Duwila. 

Setelah dibacakan unsur pimpinan sementara DPRD Kaimana, dilanjutkan dengan serah terima jabatan ketua DPRD Kaimana yang dijabat sebelumnya oleh Frans Amerbay, yang juga terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kaimana, kepada Charly Richart E. Maipauw. Dan serah terima jabatan wakil ketua DPRD kaimana, yang sebelumnya dijabat oleh Dominggus Ruwe, kepada Jaquilina Claudia. Yang kemudian kedua pimpinan DPRD kaimana sementara memimpin jalannya, sidang paripurna dewan. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed