oleh

Pilkada 2020, DPC PDIP Sorsel Buka Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah

-Sorong Raya-445 views

Teminabuan– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), secara resmi mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sorsel tahun 2020 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sorsel Samsudin Anggiluli, SE kepada media ini, Minggu (8/9) lalu di Sekretariat DPC PDIP Sorsel di Jln. Temunabuan – Ayamaru menyampaikan, berdasarkan Surat Instruksi DPP PDIP Nomor 356, telah diamanatkan kepada semua DPC PDIP seluruh Indonesia untuk segera melakukan penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di wilayah masing-masing.

Termasuk di Kabupaten Sorsel yang juga akan menyelenggarakan pilkada di tahun 2020, lanjutnya, maka DPC PDIP Sorsel pun mulai membuka pendaftaran bagi bacalon yang mau maju dalam pilkada Sorsel tahun depan. Samsudin Anggiluli menyampaikan, DPC PDIP Sorsel secara terbuka memberikan ruang dan waktu, bagi semua putera-puteri terbaik Sorsel untuk mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Sorsel.

“Sorong Selatan termasuk salah satu daerah di Papua Barat yang akan melaksanakan pilkada di 2020. Maka itu kita mulai buka pendaftaran dari tanggal 9 sampai 19 September 2019. Selanjutnya tanggal 22 September 2019, kita akan serahkan berkas bacalon ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Provinsi Papua Barat. Tempat pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Sorong Selatan, mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore,” ungkapnya.

Dalam proses penjaringan bacalon kepala daerah ini, sambungnya, tentu ada persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi oleh setiap calon, sesuai dengan aturan dan amanat perundangan yang berlaku. Semua persyaratan itu tercantum dalam formulir pendaftaran. 

“Pertama para calon akan datang ambil formulir terlebih dahulu. Setelah itu kembali untuk mempersiapkan semua dokumennya. Kita harap agar para calon atau melalui tim harus terlebih dahulu memberitahukan kepada tim kita, terkait jadwal kapan para calon mengembalikan formulir pendaftaran. Kita harap juga para calon lengkap dengan wakilnya saat mengembalikan formulir pendaftaran. Tetapi kalau hanya calon bupatinya saja, ya tetap kita terima berkasnya,” pungkasnya.(jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed