oleh

Boaz Cetak Gol Indah

-Berita Utama, Sport-1.000 views
Persipura (2) vs (0) Persija

TENGGARONG – Persipura Jayapura membungkam Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Mutiara Hitam menang 2-0 lewat gol Gunansar Mandowen dan Boaz Solossa. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9), laga Persipura vs Persija diawali dengan mengheningkan cipta. Seremonial itu dilakukan untuk mendoakan BJ Habibie, presiden Republik Indonesia ke-3.

Laga sempat berjalan alot di babak pertama. Minim peluang diciptakan kedua tim. Persija, yang memainkan tiga pemain anyarnya, Fachruddin, Joao Thomas, dan Xandao, gagal menunjukkan tajinya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.  Di babak kedua, gol akhirnya lahir. Persipura yang bertindak selaku tuan rumah, membobol gawang Persija pada menit ke-66. Gol Persipura dilesakkan Gunansar Mandowen. Bola sepakan kaki kiri pemain Timnas Indonesia U-23 itu meluncur mulus ke pojok kiri gawang Macan Kemayoran. 

Lima menit kemudian, tepatnya di menit ke-71, Persipura menggandakan keunggulan melalui gol indah yang dicetak Boaz solossa. Umpan Tod Rivaldo Ferre bisa dimaksimalkan Boaz untuk menjebol gawang Shahar Ginanjar.  Golnya terbilang indah, Menerima umpan jauh dari Todd Rivaldo Ferre, kapten sekaligus bintang Persipura,. Boaz Solossa melancarkan tendangan lambung yang tak bisa dicegah oleh Shahar Ginanjar.  Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas.

Meski mengumpulkan 3 poin, Persipura masih tertahan di papan tengah klasemen Liga 1 2019. Anak asuh Jacken F Thiago itu naik satu strip menggeser PSM Makassar meski mengumpulkan point sama. Tim Mutiara Hitam kini berada di peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 23 poin dari 15 laga. Sementara Persija kian terbenam di zona merah, dengan kini menempati posisi 17 dengan 14 poin dari 15 laga, hanya terpaut tiga angka dari Semen Padang di dasar klasemen. (yna/detikcom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed