oleh

Sekwan Optimis Pelantikan Caleg Terpilih Sesuai Jadwal

-Sorong Raya-354 views

KAIMANA – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Kaimana Agus Duwila,S.Sos, optimis pelantikan 20 Anggota DPRD terpilih akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni, Kamis tanggal 12 September 2019. Pelantikan tersebut juga, seiring dengan berakhirnya masa jabatan 20 anggota DPRD Kaimana periode 2014 – 2019 yang akan berakhir pada 11 September 2019.

“Kami tetap optimis pelantikan tetap bias terlaksanakan, kami juga sudah usulkan SK pelantikan melalui pak Bupati, meski sampai dengan saat ini belum ada lampiran SK 20 anggota DPRD terpilih. Akan tetapi, staf pada bagian Hukum Setda Kaimana sudah berada di Provinsi untuk mengambil SK tersebut”Jelas Sekwan DPRD Kaimana Agus Duwila, S. Sos kepada wartawan di Gedung Pertemuan Krooy, Selasa (10/9). 

Dikatakannya, jika pihaknya juga sudah melakukan koordinasi serta sudah menyurati pimpinan Partai Politik, yang menjadi pemenang pada Pemilu 17 April lalu. Tujuan dari penyuratan tersebut, menurut duwila agar partai politik menyiapkan unsur pimpinan sementara. 

“Kami sudah menyurati pimpinan partai pemenang Pemilu, agar menyiapkan pimpinan DPRD sementara. Dan ada dua partai yang sudah membalas surat kami yakni partai Golkar dengan ketua sementara Jaquilina Claudia, S.Hut. Sementara itu, untuk partai PDI Perjuangan tadi di Informasikan masih menunggu tandatangan Ketua DPD PDI Perjuangan, yang saat ini sementara melakukan kunjungan kerja ke kampung – kampung. Mungkin setelah beliau tiba dari kampung surat pengusulan ketua sementara sudah diantar,”katanya.

Dari pantauan wartawan di Gedung Pertemuan Krooy, sekitar pukul 14. 30 WIT sudah dilakukan persiapan oleh staf Sekwan DPRD Kaimana. Kemudian hari ini 11 September akan dilakukan gladi kotor dan dilanjutkan dengan gladi resik untuk peresmian. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed