oleh

Pabrik CT Digerebek Polisi

AIMAS – Komitmen pemberantasan minuman keras (miras) di Kabupaten Sorong dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres Sorong melalui penggerebekkan dan pemusnahan pabrik miras jenis Cap Tikus (CT) yang berada di Jalan Klamono Km 32 Kabupaten Sorong, Selasa (10/9) siang. 

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Sorong, AKP Fahrial M. Ginting,SH,SIK menjelaskan, penggerebekkan pabrik CT tersebut berdasarkan adanya informasi masyarakat. Saat dilakukan penggerebekkan, ditemukan beberapa barang bukti dan seorang pria berinisial VL di pabrik miras tersebut. 

Barang bukti yang diamankan diantaranya 9 drum, 6 panci, 6 kompor, 6 batang pipa besi, 4 bungkus fermipan, 2 karung gula pasir, 1 lembar terpal dan 4 buah ember penampung. Sebagian besar barang bukti diamankan di Mapolres Sorong, sementara VL turut diamankan dan dimintai keterangan di Mapolres Sorong. “Saat tiba di lokasi, memang ditemukan 1 orang pria. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kasat Narkoba Polres Sorong. 

Dikatakannya, pabrik yang ditemukan tersebut telah kosong dari hasil CT. Menurut pengakuan VL, pabrik tersebut sudah mati dan ia akan kembali ke kampung halamannya. “Pengakuan VL, dia sudah mau pulang kampung,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed