oleh

Kompor Meledak, 9 Rumah ‘Hangus’

SORONG – Kebakaran kembali terjadi di Kota Sorong. Bila di kejadian-kejadian sebelumnya umumnya disebabkan korsleting listrik, kebakaran yang terjadi Selasa (10/9) pagi sekitar pukul 06.00 WIT di kompleks HBM yang padat penduduk, terjadi karena kompor meledak. Akibat kebakaran ini, setidaknya 9 rumah warga ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang diperoleh Koran ini, kebakaran disebabkan oleh ledakan kompor di salah satu rumah warga Supir Wahdi yang hendak menggoreng kerupuk untuk menyiapkan dagangannya. Pada saat memanaskan minyak goreng, Supir Wahdi yang biasa dipanggil Matsupir, kaget karena wajan yang digunakan bocor sehingga minyak yang dipanaskan berceceran dan membuat api menyebar kemana-mana. 

Matsupir yang berusaha memadamkan api dengan menyiram menggunakan air, justru membuat api semakin membesar dan membakar dinding rumah bagian dapur. Tetangga Matsupir, salah satunya Haji Kadir, bersama keluarganya berusaha menyelamatkan barang berharganya sebelum rumah mereka ikut terbakar, karena jarak antar rumah yang saling berdempetan. Salah satu diantara warga yang mula-mula mengetahui kejadian kebakaran ini, kemudian berteriak meminta tolong.

Warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong, kemudian bergegas keluar melihat keadaan dan membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Polisi yang turun ke lokasi kejadian, mengamankan jalan raya dari para pengguna jalan agar mobil pemadam kebakaran dan truk tangki air bisa masuk dengan leluasa untuk memadamkan api.  Sayangnya, pemadam kebakaran datang setelah api sudah membesar, sehingga petugas damkar kesulitan untuk memadamkan api, dan juga karena banyaknya warga di lokasi kebakaran. Pihak kepolisian Sorong Kota juga ikut membantu pemadam kebakaran dan warga untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Rumah yang terbakar diketahui milik Supir Wahdi, Haji Suryani, Hamran, Haji Kumala, Haji Abdul Rahman, Haji Abdul Kadir, Abdul Azis, Haji Fatahudin, dan Jhon Lesi. Total kerugian akibat kebakaran ini belum diketahui pasti. (cr-49)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed