oleh

Anggota Polsek Salawati Rutin Patroli

-Metro-99 views

AIMAS– Polres Sorong melalui Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Sorong terus melakukan patroli dan pendekatan ke masyarakat. Salah satunya, Polsek Salawati yang rutin melakukan kunjungan ke beberapa kampung di wilayah Polsek Salawati. 

Dijelaskan Kapolsek Salawati, Iptu Vhalio Agafe S.IK patroli dilakukan oleh anggota untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, dengan sasaran pemukiman padat penduduk dan beberapa objek vital yang tersebar di wilayah hukum Polsek Salawati. “Melalui dialog dengan masyarakat, diharapkan Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat,” terangnya. 

Keberadaan anggota di tempat pemukiman, objek vital, pelaksanaan sejumlah proyek maupun tempat lainnya, dimaksudkan Kapolsek agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan pula kerja sama yang baik oleh masyarakat untuk tetap waspada dalam menerima paham radikalisme dan ujaran kebencian yang tersebar melalui media sosial.

Selain itu, kehadiran anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk mengetahui informasi ataupun keluhan dari warga binaan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Salawati. 

Salah satu anggota Polsek Salawati, Ipda Bagus Putu Somoadi yang merupakan Bhabinkamtibmas mengaku rutin melakukan himbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan keamanan, tidak hanya dari luar tetapi dari dalam rumah. “Kami ingatkan untuk tetap menjaga keamanan, tidak hanya dari luar rumah tetapi dari dalam rumah, seperi listrik dan kompor gas yang memicu kebakaran terjadi.” katanya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed