oleh

Tahapan Pilkada 2020 Dilaunching September

-Sorong Raya-208 views

KAIMANA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesisa, tidak terkecuali Kabupaten Kaimana akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Sehingga tahapan Pilkada provinsi dan kabupaten/kota yang mengikuti pemilihan serentak tahun 2020 mendatang ini, akan mulai dilaksanakan pada bulan September 2019 ini. Tahapan Pilkada ini sendiri, dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

“Sesuai petunjuk dari KPU RI, terkait dengan tapahapan Pilkada 2020 maka launching Pilkada serentak akan dilaksanakan di Jakarta pada 24 September 2019 mendatang,” Jelas Ketua KPU Kaimana Kristianus Maturbongs SSos, kepada wartawan di Kaimana, Jumat (6/9). 

Dikatakan, Jika untuk tahapan Pilkada sudah dikeluarkan oleh KPU RI berdasarkan surat edaran terbaru. Dan KPU Kaimana juga telah mendapat surat edaran baru tersebut, terkait dengan calon independen yang akan maju pada Pilkada 2020. Untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut, maka KPU Kaimana dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi calon independen. 

“Kami akan segera melakukan sosialisasi terkait dengan calon independen, administrasi apa saja yang akan dipersiapkan. Dan rencananya hari Selasa karena kebetulan teman-teman Bawaslu sedang di luar Kaimana. Mudah-mudahan kita sudah bisa melakukan Rakor bersama dengan Bawaslu karena dalam surat tersebut harus berkoordinasi dengan Bawaslu,” jelasnya. 

Kris juga, sapaan akrab ketua KPU Kaimana dalam kesempatan tersebut tak lupa mengucapkan banyak berterima kasih pada Pemda Kaimana dan DPRD Kaimana. Yang sudah membantu KPU Kaimana, dengan mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan guna pelaksanaan tahapan awal sosialisasi Pilkada di tahun 2019 ini. 

“Secara pribadi mewakili KPU Kaimana, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah. Yang sudah membantu kami, dalam hal dana awal tahapan pilkada 2020,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed