oleh

Dandim Ajak Masyarakat Lebih Bijak Dalam Penggunaan Medsos

TIMIKA- Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan, SE MTr (Han) mengharapkan dan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, untuk lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

Hal itu guna menyikapi situasi kamtibmas yang terjadi beberapa hari lalu di Provinsi Papua dan Papua Barat khususnya di Kabupaten Mimika, terkait adanya isu rasisme yang terjadi di Surabaya. 

“Saya ingin sampaikan satu hal bahwa kejadian ini merupakan satu rangkaian, baik kejadian di Surabaya, Malang menimbulkan reaksi dari yang ada di Papua baik itu di Jayapura, Manokwari, Sorong, Fak-Fak, termasuk Timika. Maka kita perlu memahami bahwa ini adalah salah satu dampak negatif dari media sosial,”tutur Dandim yang ditemui wartawan, Kamis (22/8) kemarin.

Sebab itu Letkol Nainggolan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, agar lebih bijaksana lagi dalam hal penggunaan medis sosial.

“Kita sebagai warga negara yang baik harus bisa menjadi jurnalis yang bertanggung jawab dan santun di dunia maya. Dan bagi rekan-rekan yang berprofesi sebagai jurnalis yang nyata, kami imbau supaya bisa mengemas berita berdasarkan data yang faktual serta kemasan nilai jual juga sangatlah penting. Karena akan mempengaruhi juga cara berpikir dari masyarakat. Sebab itu kita semua punya tanggung jawab, untuk tetap menciptakan damai di Indonesia dan lebih khusus di Tanah Papua,”ujar Dandim. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed