oleh

Pertamina RU VII Gelar Rangkaian Lomba 17-an

-Sorong Raya-224 views

SORONG-PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun menggelar berbagai kegiatan lomba. Rangakaian lomba sendiri, terdiri dari 2 bagian yaitu internal yang melibatkan seluruh karyawan Pertamina RU VII Kasim, sementara bagian eksternal melibatkan masyarakat sekitar perusahaan yang termasuk Ring I yaitu Distrik Seget. 

GM RU VII Edy Januari Utama (topi hitam berdasi merah) mengikuti Upacara di Distrik Seget foto bersama jajaran Muspida Seget.

Hadiah menarik disediakan panitia. Kegiatan lomba di mulai dari tanggal 2 Agustus 2019 dan puncaknya pada tanggal 17 Agustus tepat di hari kemerdekaan RI dilakukan Upacara HUT RI. Sementara pada tanggal 18 Agustus dilakukan dengan penutupan kegiatan jalan sehat.

“Perayaan HUT RI di Pertamina RU VII merupakan agenda tahunan kita. Karena perayaan HUT RI merupakan suatu even yang sangat penting,” kata General Manager Pertamina RU VII Kasim, Edy Januari Utama kepada Radar Sorong saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/8/2019).

Edy juga mengatakan bahwa kegiatan perlombaan di internal yaitu lomba di bidang olahraga, bad minton, futsal, tenis meja, volly yang merupakan lomba lazim. Kemudian lomba yang populer e-sport, pubg, gaple, dan kegiatan yang sifatnya fun misalnya tangkap belut seperti jaman dulu. Lomba sepeda lambat, balap karung dan pecahkan balon. 

“Ada juga kegiatan nonton film tentang sejarah merebut kemerdekaan oleh para pahlawan yang me-refleksi rasa nasionalisme mengingatkan bahwa kemerdekaan ini diraih tidak mudah dan diraih dengan perjuangan dengan mengorbankan harta dan nyawa,” jelasnya. 

Kemudian lanjut pria berkacamata ini bahwa pada kegiatan eksternal pada masyarakat Distrik Seget, Pertamina RU VII Kasim mensuport kegiatan lomba sepak bola dan volly yaitu difasilitasi tiang gawang, bola, kostum dan hadiahnya. 

Adapun beberapa sekolah yang ada di Distrik Seget yaitu SMA Negeri 6 menggelar lomba dan hadiahnya di support juga. “Pada upacara HUT RI di depan kantor Distrik Seget, kita pekerja RU VII mengikuti upacara bersama masyarakat. Ada tim paskibraka juga kita bantu 50 peresn untuk penyediaan seragam dan lainnya,” ujarnya. 

Edy juga menjelaskan bahwa yang dilakukan Pertamina agar kontribusi Pertamina RU VII Kasim dapat dirasakan bagi pekerja dan mitra serta masyarakat di sekitar perusahaan. Hal itu sejalan dengan tema yang dicanangkan pemerintah RI di HUT yang ke 74 tahun yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Pada momentum kemerdekaan ini ada 3 hal yang ingin kami tekankan, yang pertama, kemerdekaan yang sudah kita raih ini harus disyukuri. Kedua, dirayakan dengan suka cita dengan mengenang dan mendalami makna kemerdekaan. Ketiga, kegiatan yang dilaksanakan kegiatan yang positif, yang fun pada prinsipnya agar dijadikan momentum untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita peroleh ini,” pungkasnya.

Sementara menurut Unit Manager ComRell&CSR RU VII Dodi Yapsenang bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dengan tema yang berbeda-beda dan kegiatan dengan masyarakat Distrik Seget yang merupakan Ring I Kilang.  “Kegiatan seperti ini kita lakukan setiap tahun 2 kali di perayaan 17 Agustus dan di ulang tahun Pertamina pada tanggal 10 Desember,” ujarnya.

Ketua Panitia, Gusti dan Hendri juga menambahkan bahwa selain kegiatan dan perlombaan bahwa Pertamina RU VII Kasim juga membagi-bagikan ratusan kaos tema Kemerdekan HUT RI pada masyarakat Distrik Seget.

Salah satu masyarakat Seget, mengaku sangat senang karena ada bantuk perhatian dari Pertamina RU VII kasim yaitu dukungan berupa hadiah dan fasilitas penunjang. “Tong sangat senang karena dikasih hadiah, tiang gawang, kostum dengan bola kaki,”katanya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed