oleh

Daerah Butuh Kebebasan Dalam Membangun

-Sorong Raya-117 views

AIMAS– Dengan tema “Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju”, Bupati Sorong, Dr.Johny Kamuru, S.H, M.Si mengharapkan diusia ke-74 tahun Republik Indonesia (RI), SDM di Kabupaten Sorong dapat terus ditingkatkan melalui berbagai program, termasuk pemberdayaan terhadap masyarakat.

“Tentunya kita terus memaksimalkan SDM yang ada ini untuk terus bergerak maju.” ucapnya kepada media, usai pelaksanaan Upacara kemerdekaan RI di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (17/8).

Bupati Sorong sendiri mengakui banyaknya perubahan pembangunan di Kabupaten Sorong yang mengalami peningkatan jauh lebih baik. Tidak hanya sebatas infrastruktur, tetapi juga pemberdayaan terharap masyarakat. Meski demikian, hal tersebut masih terus dikembangkan melalui dukungan masyarakat hingga pemerintah pusat. “Kami juga memerlukan bantuan dari pemerintah pusat, termasuk kebebasan dalam melakukan pembangunan di daerah,” katanya. 

Peningkatan mutu SDM di Kabupaten Sorong, salah satunya dilihat dari berbagai prestasi yang terus diraih oleh putra-putri Kabupaten Sorong, baik ditingkat daerah maupun nasional. Dimana, pemerintah daerah memberikan dukungan untuk terus meraih prestasi sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah.

Selain itu, Bupati Sorong turut menyerahkan 2 SK Pensiun kepada Santosa S.Sos dari Dinas Perikanan dan Windeay Simson Rudolf pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong. Sementara piagam tanda kehormatan satyalancana karya satya diserahkan kepada 3 orang yakni, Nelly Florida Robaha S.An pada Dinas Sosial , Herlina Raja Gukguk S.Pd pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Sarina Palayukan Masseleng,A.Md pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong. 

Bupati Sorong bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Mayor Marinir Yusman Efendi sebagai Komandan Upacara Kemerdekaan RI yang diikuti oleh 1 pleton Menkav 3 Marinir, 1 pleton dari Yonif 11 Marinir, 1 pleton Armada III, 1 pleton Denzipur 13, 1 pleton Brimob Sorong, 1 Pleton anggota Polres Sorong, 1 pleton Yonif Raider 762/VYS, ASN Pemda Kabupaten Sorong, Mahasiswa dan Pelajar SMA hingga SD serta para organisasi masyarakat. 

Pelaksanaan Upacara di Alun-alunAimas Kabupaten Sorong turut disaksikan langsung oleh masyarakat Kabupaten Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed