oleh

Stadion Mandala Kembali ‘Angker’

JAYAPURA-Stadion Mandala  kandang Persipura Jayapura, kini kembali  “angker” sejak Jacksen F. Tiago kembali menukangi Persipura menggantikan Luciano Leandro. Jacksen dinilai mampu  meracik strategi, dan sejak awal Shope Liga I Indonesia musim 2019, Persipura belum sekalipun mengalami kekalahan saat melakoni laga kandang di Stadion Mandala.

Dari 12 laga yang sudah dilakoni Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitan ini belum sekalipun terkalahkan di hadapan pendukungnya sendiri. Bila pelatih sebelumnya Luciano Leandro meraih tiga hasil imbang di kandang, namun sejak Persipura  ditangani Jacksen Tiago,  Persipura mengemas 2 kemenangan. Dari lima laga kandang, Persipura mengumpulkan sembilan poin, memasukkan enam gol dan kemasukan empat gol.

Persipura masih menyisakan satu laga kandang yaitu melawan Persija Jakarta, namun hingga kini ditunda dan belum ada jadwal terbaru dari operator liga. Tren positif mulai terlihat kala Persipura meraih kemenangan di dua laga away menundukkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0 dan PSIS Semarang 3-1.

Persipura masih menyisakan tujuh laga di putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dari tujuh laga, Persipura memiliki tiga laga kandang yakni menjamu Bali United (1/9), Persela Lamongan (14/9) , dan Persija Jakarta (laga tunda). Sedangkan empat sisanya di luar tandang, yakni  melawan Bornoe FC (19/8), Barito Putra (23/8), PSS Sleman (19/9), dan melawan tuan rumah PSM Makassar (laga tunda).

Bila mampu  mencuri satu poin di masing-masing empat laga tandang, Persipura mampu  finis dengan 29 poin. Tetapi, jika semua laga sisa Persipura baik kandang maupun tandang diraih dengan poin penuh alias merebut tiga poin setiap laga, maka pasukan Merah Hitam julukan lain Persipura, finis dengan 37 poin diakhir putaran pertama. “Tentunya saya dan juga pemain akan bekerja keras untuk mewujudkan semuanya, tetapi kami juga butuh dukungan doa dari masyarakat Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura agar tim yang kita cintai ini bisa kembali seperti pada masa jayanya,”  kata Jacksen kepada wartawan, Kamis (15/8).

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengakui jika  Jacksen telah membangkitkan semangat pemain Persipura yang sejak awal musim seperti kehilangan gaya permainannya. “Coach Jacksen telah memberikan semangat baru bagi Persipura, terutama para pemain muda. Dia tahu bagaimana membangkitkan semangat itu, dan saat ini sedang dilakukannya. Terbukti, kita bisa terlepas dari zona degradasi dan berada di posisi aman,” kata BTM. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed