oleh

Tibo Bintangnya !

Kemenangan Berharga Mahal, 2 Pemain Persipura Cedera

JAYAPURA-Persipura Jayapura  berhasil  mengamankan 3 poin usai mengalahkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan  Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Mandala Jayapura,  Rabu (14/8). Kemenangan ini membawa Persipura naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari 12 pertandingan, tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen, Tira-Persikabo yang telah 13 kali bermain.

Dalam pertandingan ini, Titus Bonai (Tibo) tampil ciamik dan jadi bintang kemenangan Persipura. Selain mencetak gol di menit 70, Tibo juga mencetak assist bagi Andre Ribeiro mencetak gol pembuka di menit 21. Namun kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain  penting Persipura, Rivaldo Todd Ferre dan Ricardo Salampessy yang terpaksa mengakhiri laga lebih awal dalam pertandingan ini.

Pelatih Persipura Jaksen F Tiago juga memastikan bahwa Rivaldo dan Salampessy dipastikan tidak akan memperkuat Persipura dalam laga berikutnya menantang Borneo FC di Kalimantan. Hal sangat merugikan Persipura mengingat kontribusi keduanya sangat penting bagi skuad Mutiara Hitam Persipura.   

Disaksikan 17 ribu penonton yang memadati Stadion Mandala, Persipura tampil menyerang sejak menit  awal. Peluang demi peluang tercipta di awal pertandingan, hingga akhirnya kebuntuan pecah di menit  21 melalui gol Andre Reibero memanfaatkan umpan cantik Titus Bonai dengan posturnya  yang tinggi Reibero mampu menyundul bola masuk ke gawang Kalteng Putra. Gol pembuka ini membuat Persipura semakin percaya diri, namun hingga babak pertama usai tak ada gol yang  tercipta.  Memasuki babak kedua, Persipura terus meningkatkan intensitas serangan dan akhirnya Titus Bonai menggandakan keunggulan di menit 70  memanfaatkan assist Ibrahim Conteh. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam press conference usai pertandingan mengatakan, pihaknya bersyukur dengan kemenangan yang diraih dihadapan pendukung setia Persipura. “Puji Syukur saya ucapkan kepada Tuhan karena sudah berkenan mendengarkan doa kami dan usaha yang kami lakukan selama proses latihan hingga pertandingan, kami berhasil meraih kemenangan kedua di kandang dan ini menjadi motivasi baru bagi saya dan juga pemain,” katanya.

Papi Negro ~sapaan akrabnya~ mengapresiasi kinerja dan kerja keras dari anak asuhnya yang berlari tanpa henti dari menit ke menit untuk memutuskan serangan yang dibangun Kalteng Putra. “Lawan kita juga berat, mereka mengandalkan skill individu dan juga kecepatan dari beberapa pemain mereka. Penyerang mereka juga cukup berbahaya, namun koordinasi lini belakang kami cukup bagus sehingga Dede Sulaiman jarang sekali mendapatkan tekanan,” jelasnya.

Kemenangan ini lanjut Jacksen, merupakan modal berharga untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Borneo FC. “Saya tidak akan bersantai karena saya akan dengan segera menyiapkan pemain untuk menghadapi Borneo dan itu akan cukup berat karena melawan Borneo adalah partai away,” katanya.

Penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman mengatakan, dengan kemenangan ini, Persipura sudah mulai menghindasi jurang degradasi dan itu berkat kerja keras seluruh pemain Persipura termasuk jajaran pelatih. “Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Coach Jacksen yang telah memberikan kami arahan dan masukkan dari pemain ke pemain. Coach Jacksen telah mengajarkan kami bagaimana menghadapi satu tim dengan tim lainnya,” katanya.

Ditambahkan, laga melawan Kalteng Putra telah usai dan saat ini  tengah fokus untuk laga berikutnya menghadapi Borneo FC dengan harapan bisa meraih  hasil maksimal. “Saat ini kami akan berpikir untuk laga selanjutnya menghadapai Borneo, ini sulit tetapi kami harus hadapi. Semoga di laga tandang nanti kami bisa meraih hasil maksimal dan melanjutkan tren positif bagi tim,” ujarnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed