oleh

Tewas Terhisap Putaran Air

JAYAPURA-Yasin (17), warga Waharia Kabupaten Nabire, tewas saat sedang menikmati wisata air terjun di Distrik Makimi Kabupaten Nabire. Korban diduga tewas  tenggelam karena terhisap putaran air terjun saat sedang asyik berenang. Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, berdasarkan  keterangan Deni Purdianto (22) rekan korban, pada Minggu (11/8) mereka sedang mandi air terjun tingkat kedua Behewa. Saat hendak berenang dari sebelah barat ke sebelah timur, korban  tiba-tiba terhisap putaran air dan tenggelam. 

Melihat kejadian tersebut, Rizal (43) yang rekan korban, kemudian  melaporkan  kejadian tersebut ke Mapolsek Makimi. Anggota Polsek yang  dipimpin KSPKT 3 Bripka Salmon Erari, mendatangi lokasi  kejadian, membantu masyarakat mencari korban tenggelam dengan alat seadanya, namun belum bisa ditemukan.

Sekitar pukul 19.00 WIT, personil Mapolsek Makimi bersama personil Basarnas menuju TKP untuk melakukan pencarian hingga pukul 23.00 WIT, karena alat selam yang digunakan untuk melakukan pencarian kurang memadai sehingga korban masih belum bisa ditemukan.  Tim  kemudian melakukan pencarian pada Senin (12/8) dan sekitar  pukul  07.00 WIT,  korban berhasil ditemukan. Selanjutnya korban dievakuasi ke Mapolsek Makimi dan selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Nabire untuk dilakukan Visum.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap jenazah korban ke RSUD Nabire dan telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. “Kami telah melakukan koordinasi dan melakukan pencarian korban, mengevakuasi korban ke RSUD Nabire, menghubungi pihak keluarga korban. Kasus ini telah ditangani oleh Mapolsek Makimi,” kata Kamal kepada wartawan di Jayapura, kemarin. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed