oleh

4 Calon Praja IPDN Asal Maybrat

-Metro-94 views

Akan Ditentukan Tanggal 30 Agustus

SORONG- Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai pejabat pelaksana teknis telah melaksanakan seleksi penerimaan calon taruna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun akademik 2019. Alhasil yang berhasil lolos ke fase terakhir adalah empat putra putri terbaik asal Maybrat yakni, Maksimus Taa, Tirsa Iek, Merry Jumame dan Noveliana Kareth.

Kepala BKPSDM Kabupaten Maybrat melalui Kabig Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Alfret Kareth, S.STP menjelaskan, khusus di Kabupaten Maybrat yang mendaftar, lulus administrasi dan mengikuti seleksi seleksi secara online berjumlah 300an orang, dari jumlah tersebut hanya 19 orang yang lulus Kompetensi Tingkat Dasar (TKD).

“Kemarin yang ikut seleksi kurang lebih tiga ratusan orang, namun yang lulus seleksi TKD 19 orang” ucap alumi IPDN tersebut.

Dari ke 19 nama yang lulus DKT di tingkat provinsi, selanjutnya dikirim ke pusat untuk diseleksi lanjutan, 15 orang dinyatakan gugur dan tersisa empat orang yang lolos ke fase terakhir.

“Empat orang itu puji Tuhan, kita punya anak putra dan putri asli Maybrat yang terdiri dari satu laki laki dan tiga perempuan” beber Kabid Diklat sembari menambahkan, empat calon praja ini akan mengikuti Pantohir dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus mendatang di kampung IPDN Jatinangor Bandung.

Ia selaku pejabat pelaksana teknis terus melakukan pendampingan dan juga memastikan fasilitas juga harus aman dan nyaman sampai dengan pelaksanaan pantohir dan pengumuman hasil akhir. “Mohon  doa dan dukungan dari para orang tua dan juga keluarga supaya di fase terakhir ini mereka dapat menjalaninya dengan baik. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed