oleh

Tim Gabungan Sita Miras Oplosan

JAYAPURA-Tim gabungan TNI-Polri beerhasil mengamankan puluhan minuman keras oplosan, saat melakuka razia  di jalan SMK Kampung Waghete I Distrik Tigi Kabupaten Deiyai telah dilakukan razia, selain mengamankan puluhan botol miras, tim gabungan mengamankan   Mikael Pekei  penjual minuman keras di daerah tersebut karena tidak memiliki ijin, Jumat (9/8/2019).

Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, diketahui,  kejadian ini bermula saat tim patrol gabungan TNI-POLRI di kota Waghete dipimpin Pabung Kodim 1705 persiapan Deiyai  Mayor inf. Made Dermawan dan Kapolsek Tigi Ipda Khairul Umam S.Tr.K.

Saati tiba di tribun lapangan Thomas Adii , mereka  melihat sekelompok pemuda sedang mengkonsumsi miras jenis Alkohol 70%, dan mereka mengaku membeli di salah satu rumah warga di jalan SMK, Tim kemudian melaksanakan patroli ke jalan SMK ketika tiba di jalan SMK anggota melihat 2 orang pemuda keluar dari dalam rumah yang di duga sedang membeli miras kemudian anggota, masuk kedalam rumah tersebut namun ketika ditanya mereka tidak mengaku.

Tim kemudian melakukan penggeledahan isi rumah tersebut dan berhasil menemukan  miras oplosan jenis Alkohol 70 % sebanyak 1 karton dan berisi 20 botol minuman keras oplosan, selanjutnya  tim  lalu mengamankan barang bukti ke Mapolsek Tigi, dan melaksanakan patroli ke kampung Idege disalah satu rumah warga yang di duga menjual miras namun tidak ditemukan barang bukti.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, mengatakan, razia yang dilakukan oleh Tim gabungan TNI-Polri, adalah untuk menjaga kamtibmas serta menjaga  terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan akibat pengaruh minuman keras di Kabupaten Deiyai.

“Dalam kegaiatan razia ,tim  berhasil mengamankan barang bukti, 1 karton miras jenis Alkohol sebanyak 20 botol, kegiatan ini adalah untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diningkan akibat penharuh minuman keras dan dapat mengangu keamanan di daerah setempat,” ungkapnya

Kamal menambahkan saat ini tim gabungan telah mengamankan barang bukti ke Mapolsek Tigi, dan telah  melakukan  proses penyelidikan dan penyidikan, dan kasus  tersebut saat ini telah di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Tigi. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed